Membuat Recent Comment di Blog


Cara Membuat Widget Recent Coment Di Blog
Pada Tutorial Kali , dan mmpung ada kesempatan untuk share, saya akan berbagi tentang artikel cara membuat atau memasang widget recent coment di blog. Recent comen adalah sebuah widget yang berisi dadta coment pengunjung yang berkometar pada blog kita, dengan widget ini, kita akan tahu siapa dan adakah pengunjung yang komen di blog kita.

Jujur, sebelum saya memasang widget recent koment ini, pada blog saya, saya selalu kebingungan dan penasaran tentunya, dan saya gak tau juga adakah yang komen di blog saya ini pada hari ini ? itulah yang selalu buat saya penasaran.

Apakah ada yang seperti saya, yang tadi saya certain di paragraph ke dua?  Maka dari itu saya akan berbagi cara nya pada postingan kali ini, ikuti cara nya di bawah ini: Sebelum nya copy dulu script untuk membuat widget nya!, dibawah ini , scrit nya, silahkan di copy!

<style type="text/css">
ul.tb_recent_comments{list-style:none;margin-top:15px;padding:0;}
.tb_recent_comments li{background:none !important;margin:0 0 6px !important;padding:0 0 6px 0 !important;display:block;clear:both;overflow:hidden;list-style:none;}
.tb_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;}
.tb_recent_comments li img{padding:0px;position:relative;overflow:hidden;display:block;}
.tb_recent_comments li span{margin-top:4px;color: #666;display: block;font-size: 12px;font-style: italic;line-height: 1.4;}
</style>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
    // Recent Comments Settings
    var
numComments  = 5,
showAvatar  = true,
avatarSize  = 30,
characters  = 100,
defaultAvatar  = "http://www.gravatar.com/avatar/?d=mm",
hideCredits = true;
//]]>
</script>
<script type="text/javascript" src="http://script-seo.googlecode.com/files/rcntcomment.js"></script>
<script type="text/javascript" src="http://darcho-voldemort.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=tb_recent_comments&max-results=10"></script>

Keterangan:
Yang tulisan warna hijau itu silahkan diganti dengan url atau alamat blog agan!
Kemudian lakukan langkah langkah di bawah ini!

1. Buka Dasbor Blog
2. Pilih Tata Letak
3. Klik Add Gadget
4. Dan pastekan script yang tadi di copy
5. Klik simpan
Selesai, Begitulah cara nya, semoga cara diatas bisa bermanfaat , dan bisa berhasil diterapkan di blog agan, sekian Tutorial kali ini tentang cara Membuat atau memasang widget recent coment di blog,Terimakasih.
Semoga Bermanfaat.

Sumber : http://fujianto21-chikafe.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-widget-recent-coment-di.html#ixzz2augQ25Dz

0 komentar:

Syarat Berkomentar :

-Coment yang sopan !!
-Tidak mengandung kata2 Negatif.
-Dilarang Menghina dll.

Salam DND Ryujinki (^_\ \

Recent Comment